BONUS AFFILIANT DI FAUCETHUB

Sabtu, 07 September 2019

PENGGUNAAN INDIKATOR MOVING AVERAGE (MA)

PENGGUNAAN INDIKATOR MOVING AVERAGE (MA)

 Kali ini saya ingin memberikan pemahaman cara Penggunaan Indikator Moving Average(MA) dalam Trading Olymptrade,
 Moving Average (MA) adalah pergerakan rata-rata.
Apa maksudnya pergerakan rata-rata? Maksudnya adalah harga rata-rata dari suatu aset dalam periode waktu tertentu,
 Moving Average ini adalah tool yang sangat populer digunakan para trader baik yang masih newbie atau bahkan profesional. Alsannya adalah harga suatu aset cenderung menuju nilai rata-ratanya. Bisa dibilang penjual dan pembeli ini dibatasi oleh harga rata-rata ini. Indikator ini adalah dasar dari indikator trading.

 Apa gunanya Moving Avarage ini?
1. Menentukan trend
2. Menentukan titik masuk
 Bagaimana cara menggunakannya?

Pilih indikator “Moving Average” (MA) dari daftar indikator.(tekan tanda plus)























Pilih tipe garis – SMA. Priode MA standar adalah 10
 Pilih warna garis misal kuning,atur ketebalan garisnya,kemudian klik tanda centang
























Menembus Moving Average (MA)

 Menembus MA adalah cara trading yang digunakan untuk menentukan pembalikan tren atau akhir dari pergerakan rata.

Cara menggunakan:

1. Terapkan indikator MA atau EMA pada grafik seperti yang dijelaskan diatas.
2. Tunggu hingga pergerakan saat candle menembus ke atas atau ke bawah garis MA: Apabila candle ditutup di atas MA, ini akan memberikan sinyal naik pergerakan lebih lanjut dan jika demikian kita akan membeli opsi call / naik. Apabila candle ditutup di bawah MA, ini akan memberikan sinyal pergerakan turun lebih lanjut dan jika demikian kita akan membeli opsi put / turun.
Memantul dari MA Memantul dari MA adalah cara dimana yang sudah bergerak menembus garis MA (Moving Average) tapi memantul kembali.

Cara menggunakan:

1. Terapkan indikator MA pada grafik.
2. Tunggu hingga saat cadle mengindikasikan pergerakan harga menyentuh garis MA,sedangkan candle berikutnya menuju ke arah yang berlawanan.
3. Jadi disini kita punya dua candle yaitu candle 1 dan candle 2 pada gambar dibawah,candle satu adalah yang berwarna kuning dan candle dua berwarna ungu.
























Candle pertama bergerak turun menyentuh garis MA tetapi candle kedua bergerak naik dan ditutup diatas garis MA berarti menunjukkan harga akan berbalik (naik) maka kita akan pasang call Candle pertama bergerak naik menyentuh garis MA tetapi candle kedua bergerak turun dan ditutup dibawah garis MA berarti menunjukkan harga akan berbalik (turun) mka kita akan pasang put.

Penggunaan tingkat lanjut Terlepas dari metode yang disebutkan di atas, terdapat banyak cara lain menggunakan MA:

1. Menyilangkan MA jangka panjang: Pasang garis MA dengan priode 10 dan kemudian pasang garis MA satu lagi dengan priode 41
Contohnya, apabila MA jangka pendek (10) menembus MA jangka panjang (41) dari bawah ke atas dan tetap di atas rata-rata, ini adalah sinyal untuk membuka posisi dan mempertimbangkan pergerakan naik/call.

2. Menentukan arah tren:
 Menggunakan karakteristik dasar dari MA – mendefinisikan arah tren. MA dengan jelas mengindikasikan arah tren; semakin curam lerengnya, semakin kuat trennya. cara ini dapat juga diterapkan untuk membangun metode trading.
Apabila MA bergerak naik, dan harga dibawah MA, ini mengindikasikan tren naik dan target kita adalah untuk menemukan titik masuk dengan arah ke atas.
Apabila MA bergerak ke bawah, dan harga di bawah garis, ini berarti bahwa tren menurun, dan kita harus mencari titik masuk dan pembukaan transaksi put/turun.

Demikian contoh Penggunaan Indikator Moving Average (MA) Trading Olymptrade, semoga senantia dapat Profit secara konsisten.

SALAM PROFIT….

Tidak ada komentar: